image

PENYERAHAN PLAKAT : Area Supervisor PT Indosun Motor Gemilang, Bhaskara selaku perwakilan dari Suzuki motor menerima plakat penghargaan dari Adhitya Wardhanu, Ketua (SSFC) Semarang. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

26 Februari 2018 | 03:44 WIB | Otomotif

40 Pengda Semarakkan Satu Dekade SSFC Semarang

SEMARANG, suaramerdeka.com- Guyuran hujan deras yang menerpa Kota Semarang pada Sabtu (24/2) malam, tidak menyurutkan sedikit pun tekad dari peserta untuk menghadiri acara perayaan Satu Dekade Suzuki Satria F 150 Club (SSFC) Pengurus Daerah (Pengda) Semarang, di Gedung Kesenian Jawa Tengah, kawasan Grand Maerkaca.

Para peserta yang datang tidak hanya dari wilayah Semarang saja, namun juga luar kota. Tercatat sekitar 40 Pengda dari Jawa dan luar Jawa hadir dalam acara tersebut. Mereka antara lain berasal dari Pengda Brebes, Banjarnegara, Purbalingga, Purworejo, Bojonegoro, Kudus, Bekasi, Jombang, Cikarang, Tegal, Jakarta Barat, Lampung, Bali, dan Ambon.

"SSFC Semarang terbentuk dan diresmikan 22 Januari 2008. Keanggotan ditandai dengan kode barcode. Dari semula keanggotaan #276 hingga saat ini telah mencapai angka #2.600. Ini berlaku seumur hidup dan tidak bisa digantikan orang lain," ujar Adhitya Wardhanu, Ketua SSFC Pengda Semarang, ditemui di sela-sela acara bertajuk Anniversary Pass10n SSFC Pengda Semarang "Do It With Passion".

Penyandang nomer keanggotaan #1.420 tersebut menyatakan, kepengurusan Pengda Semarang menyangkut wilayah Jateng dan DIY. Acara perayaan Satu Decade ini, lanjut Dhanu, memang sengaja dibuat semeriah mungkin dengan menampilkan hiburan berupa kesenian tari tradisional, sexy dancer, musik dangdut. Acara juga diisi dengan pemotongan kue serta sertijab kepada pengurus periode 2017-2018.

"Kami seringkali mengisi kegiatan dengan bakti sosial kepada masyarakat, maupun touring bila ada even di luar kota. Jadi saling bergantian untuk melakukan ajang silaturahmi menjalin keakraban diantara sesama anggota klub maupun Pengda," papar dia.

Menurut Dhanu, SSFC Pengda Semarang wadah menyalurkan hobi di bidang otomotif khusus pengguna sepeda motor Satria F 150 di Semarang dan sekitarnya. Seiring berjalannya waktu, mereka memiliki tempat bertemu atau kopdar bagi semua anggota. Menjadi ajang bertukar informasi seputar kendaraan dan aktivitas kegiatan lainnya.

"Tempat kopdar yang pertama berlokasi di Jalan Sriwijaya depan Hartono Motor, khusus Jumat pukul 20.00. Selanjutnya di Jalan Pahlawan depan Gubernuran pada Minggu pukul 16.00. Kami berharap SSFC akan terus semakin jaya, maju, sejahtera, dam guyub rukun diantara anggotanya," tambah dia.

Area Supervisor PT Indosun Motor Gemilang, Bhaskara berharap, keberadaan SSFC khususnya Semarang, mudah-mudahan dapat semakin memotivasi para anggotanya agar dapat merealisasikan kegiatan sesuai visi dan misinya. "Ini bagus untuk mempererat tali persaudaraan antar klub Suzuki di Kota Semarang. Selain itu, dapat menjalin kekompakan dan diharapkan rukun dengan sesama klub motor lainnya," ungkap perwakilan dari Suzuki motor tersebut.

(Muhammad Arif Prayoga /SMNetwork /CN26 )