image

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

03 Februari 2018 | 01:18 WIB | Raket

Tim Tenis Merah Putih Optimistis Kalahkan Filipina

  • Davis Cup Grup II Zona Asia/Oceania¬†

JAKARTA, suaramerdeka.com- Tim tenis Indonesia optimistis bisa mengalahkan Filipina pada pertandingan babak pertama Davis Cup Grup II Zona Asia/Oceania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 3-4 Februari ini.

Kepercayaan diri itu muncul usai melihat pengundian pemain yang digelar Jumat (2/2).Pada hari pertama laga, Sabtu (3/2), mempertemukan M Althaf Dhaifullah kontra Alberto Lim (tunggal), lalu dilanjutkan David Agung Susanto versus Petrombon Jeson.

Sedangkan hari kedua, Minggu (4/2), ganda Merah Putih akan diwakili Justin Barki/David Agung Susanto untuk menghadapi pasangan Francis Alcantara/Jurence Zosimo Mendoza. Sedangkan di dua tunggal, Indonesia akan kembali menurunkan David Agung melawan Alberto Lim dan Althaf Daifullah kontra Petrombon Jeson.

David Agung mengaku siap menghadapi Petrombon Jeson di hari pertama. Dia yakin bisa mengamankan poin penuh bagi timnya. David juga berharap Althaf bisa mengimbangi perlawanan Alberto Lim, meski sang lawan sudah memiliki pengalaman di Piala Davis.

"Saya optimistis bisa raih kemenangan. Mudah-mudahan menang 2-0 (hari pertama), atau paling jelek ya imbang 1-1," ungkap David usai pengundian Piala Davis.

Hasil drawing tersebut juga ditanggapi positif oleh PP Pelti. Bahkan, hasil tersebut dinilai sudah sesuai skenario agar Indonesia menjungkalkan Filipina.

"Sudah sesuai keinginan kami. Ini sesuai skenario," ujar Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP Pelti Dedy Prasetyo.

Mengenai diturunkannya M Althaf Daifullah, lanjut dia, untuk memberikan kejutan kepada tim lawan. Sebab sejauh ini Filipina hanya mengenal David Agung Susanto. Sedangkan Althaf belum pernah dikenal mengingat pemain ini masih muda dan baru masuk pelatnas setelah melalui seleksi nasional bulan lalu.

Kendati demikian, Althaf memiliki kualitas yang mumpuni. "Althaf paling siap secara fisik. Saat bermain, dia sangat gigih," terangnya.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN39 )