image

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

19 Desember 2017 | 19:15 WIB | Balap

Solo Bidik Satu Emas Balap Motor

  • Persaingan Porprov Bakal Ketat

SOLO, suaramerdeka.com- Persaingan perebutan medali balap motor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018, diprediksi berlangsung ketat. Kemunculan sejumlah pembalap muda yang berambisi mengungguli para seniornya menjadi pemacu kian sengitnya perburuan gelar juara tersebut.

Karena itu, tuan rumah Solo pun tidak berani mematok target tinggi dalam ajang adu kebut tersebut. Ketua Umum Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Surakarta Lilik Kusnandar menyebut, butuh usaha sangat keras guna meraih gelar juara.

"Hanya ada empat medali emas yang diperebutkan kontingen-kontingen balap motor se-Jateng. Maka kalau kami bisa merebut sekeping emas saja sudah tergolong bagus, syukur-syukur bisa lebih," kata dia, Selasa (19/12).

Simbol-simbol juara itu terdapat di kelas-kelas 125 cc dan 150 cc perorangan, serta 125 ccdan 150 cc tim. Meski berencana menurunkan dua tim, namun para pembalap Kota Bengawan perlu latihan keras dan strategi jitu guna mewujudkan bidikan tersebut.

Duo Agus masih menjadi tumpuan Solo. Agus ‘’Iwan’’ Setiawan dan Agus ‘’Bledug’’ Setiawan diharapkan mampu lebih saling mendukung dengan sejumlah rekannya, termasuk para pebalap muda Kota Bengawan. Mereka akan diadang para pembalap tim lain seperti M Erfin dan Irfan Riyadoh (Semarang), Rico Pranata dan M Hanif (Grobogan), Ardi Satya Sadarma (Purworejo) dan Gupito Kresno ( Kudus). Selain itu Tony Ricardo (Blora), serta Tony Rahmawan dan Ages Furqon (Purbalingga).

"Para pembalap tersebut telah malang melintang di berbagai kejuaraan, termasuk Kejurnas Motoprix. Namun greget dalam Porprov tentu berbeda, karena mereka membela masing-masing daerahnya,’’ tutur Lilik.

Berbagai persiapan awal telah dilakukan para anak didiknya. Latihan rutin di sirkuit Manahan menjadi salah satu bagian rangkaian persiapan tersebut. Demikian pula berbagai kejuaraan regional maupun nasional, jadi ajang guna meningkatkan jam terbang.

(Setyo Wiyono /SMNetwork /CN26 )