24 Januari 2018 | Suara Banyumas

Judo Targetkan Dua Emas Porpov

PURBALINGGA- Cabang olahraga judo menargetkan mendapat dua emas dan dua perak untuk kontingen Kabupaten Purbalingga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jateng 2018 di Solo.

Namun tidak menutup kemungkinan tambahan dua medali perunggu bisa diraih. Ketua Pengkab Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Purbalingga, Susilo RC, Selasa (23/1) mengatakan, target itu paling realistis mengingat peta kekuatan lawan cukup banyak yang di atas rata-rata atlet Purbalingga. Hal itu sesuai analisis dalam kejuaraan sebelumnya.

“Saat kualifikasi Porpov di Solo, Agustus 2017, kami hanya mendapatkan dua perak dan dua perunggu. Tapi dengan latihan yang intensif kami yakin bisa meraih hasil maksimal sesuai target,” katanya, kemarin. Dijelaskan, medali emas ditarget diraih oleh Samsul di kelas 60 kilogram dan Eko Purwanto di kelas 66 kilogram.

Adapun atlet perempuan Dika Oktaviana di kelas kelas 52 kilogram dan Basmanto di kelas 55 kilogram ditargetkan menjadi penyumbang perak. Pada Porprov mendatang, cabor judo Purbalingga mendapatkan kuota enam atlet. Adapun dua atlet lain yang akan dikirim, Susilo belum bersedia menyebutkan namanya karena saat ini masih dalam proses seleksi. “Dua atlet sisa nanti diharapkan bisa menyumbang perunggu. Kami tidak mau meremehkan atlet dari dari daerah lain. Semua menjadi lawan berat,” katanya.(H82-72)

Berita Lainnya