13 Januari 2018 | Suara Kedu

PSS Pastikan Kontrak 13 Pemain

SLEMAN- Tim PSS Sleman sudah memastikan tanda tangan 13 pemain untuk diikat kontrak selama satu musim. Tanda tangan kontrak dilakukan kemarin, bersama perwakilan manajemen dan PT Putra Sleman Sembada.

”Sebenarnya lebih dari itu (13 pemain-Red) yang sudah deal. Tapi yang baru tanda tangan sebanyak 13 pemain,” tutur Manajer PSS, Sismantoro, Jumat (12/1). Ke-13 pemain yang melakukan tanda tangan kontrak yakni Ega Rizky dan Setya Beni untuk posisi penjaga gawang.

Lalu ada Rangga Muslim Perkasa, Slamet Budiono, Tedi Berlian, Achmad Hisyam Tolle, Yudi Khoirudin, Ilham Irhas, M Zamzani dan Thaufan Hidayat dan Arie Sandy. Serta dua mantan pilar Semen Padang musim lalu, Tambun Naibaho dan Adi Nugroho.

Sementara pemain lain seperti Abdul Azis, Gufroni dan Absor Fauzi yang sudah tampak berlatih dengan skuad besutan Herri Kiswanto, ternyata belum ikut dalam kesepakatan kontrak tersebut.

Copa Sleman

”Selain itu Dave Mustaine dan Wahyu Sukarta izin saat tanda tangan kontrak. Ada dua pemain lain yang kami tunggu hasil tes medisnya, seperti Wirabuana Proyoga dan Akbar Zakaria.

Prinsipnya yang belum tanda tangan ini sudah deal dengan kami,” jelas pria yang juga Kades Candibinangun, Pakem, Sleman tersebut. Meski begitu, ungkap Sismantoro, manajemen tetap akan memenuhi kuota 25 pemain seperti yang diminta pelatih kepala.

Namun pihaknya mengaku tidak akan tergesa-gesa mendatangkan pemain baru karena masih menunggu hasil Kongres PSSI pada 13 Januari ini di Jakarta nanti. ”Kami sudah punya namanama rekrutan lainnya dan mereka siap datang.

Hanya masih menunggu hasil Kongres PSSI nanti. Terutama soal regulasi, misalnya terkait pembatasan usia pemain. Seperti Waluyo yang akan datang setelah kepastian soal regulasi,” ungkap dia.

Di luar itu, Sismantoro juga mengabarkan bahwa ada perubahan tim peserta Copa Sleman yang akan digelar di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, mulai 16 Januari pekan depan.

Semula salah satu tim peserta PKNP FC Perak digantikan Kualulumpur FC. Tim ini akan melengkapi tiga peserta lainnya yakni Polis Diraja Malaysia FC, Pakindo Mojokerto Putra, dan PSS sebagai tuan rumah. ”Tim Malaysia sudah datang pada 15 Januari,” tandas Sismantoro.(K15-70)

SMCETAK TERKINI