13 Januari 2018 | Suara Kedu

Imam Masjid Gaza Kunjungi Temanggung

TEMANGGUNG- Imam Masjid Gaza Palestina Syeikh Mahmud Said Kamal Al Khor Al Hafidz berkunjung ke Temanggung. Ulama dari Negeri Syam ini menyempatkan diri melakukan shalat Subuh dan mengisi kajian akbar, di Masjid Agung Darussalam Temanggung, Selasa (9/1).

Ketua Ikadi Temanggung yang sekaligus ketua panitia Haisimi mengatakan, kehadiran imam Masjid Gaza ini merupakan salah satu program dari Yayasan Dai Peduli yang bekerjasama dengan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Temanggung dan Komunitas Temanggung Students Care.

“Secara umum tujuan program Yayasan Dai Peduli adalah untuk melakukan edukasi tentang Palestina kepada warga Indonesia dan penggalangan dana. Dengan adanya acara ini kami berharap masyarakat Kabupaten Temanggung menjadi lebih mengetahui kondisi saudara-saudara kita di Palestina dan tergerak untuk membantu mereka,”ujarnya.

Menurut dia, dana yang terkumpul akan dititipkan kepada Imam Masjid Gaza untuk disampaikan langsung kepada masyarakat di Palestina. Selain kajian subuh dilakukan pula pemutaran film dokumenter kondisi Palestina terkini, penggalangan dana dan Bazar.

Dari kegiatan yang dimulai pada pukul 04.00 sampai pukul 06.00 terkumpul dana Rp 8.532.000 dan 20 dollar AS. Sementara dalam kesempatan itu, Syeikh Mahmud Said Kamal Al Khor menyampaikan, mengenai kondisi Palestina terkini kepada ratusan jamaah yang hadir.

Keadaan kaum muslimin di sana sangat memprihatinkan, bahkan hendak masuk ke masjid pun dihalang- halangi oleh zionis Israel. “Saat ini, warga Palestina yang hendak masuk ke Masjidil Aqsa dihalang- halangi. Kekerasan hampir setiap hari dijumpai di sana.î terang Syeikh Mahmud. (K41-41)