13 Januari 2018 | Fokus Jateng

Jalan Baru Menuju MAJT Dibuka

  • Jalan Jolotundo, Siwalan

SEMARANG- Pengurus Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) membuka akses baru menuju area kompleks MAJT. Akses jalan baru tersebut berlokasi di Jalan Jolotundo, Kelurahan Siwalah, Gayamsari atau sebelah selatan area MAJT.

Sebelumnya kawasan MAJT hanya bisa melalui pintu utama dari Jalan Gajah Raya dan jalan di area relokasi Pasar Johar. Dengan diresmikannya jalan tersebut, jalan menuju MAJT menjadi tiga jalur.

Ketua Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT, KH Dr Noor Akhmad mengatakan, dengan dibukanya Jalan Jolotundo menuju MAJT diharapkan akan mempermudah masyarakat untuk berkunjung ke masjid yang menjadi ikon Jawa Tengah itu. Dikatakan, bangunan MAJT menjadi percontohan masjid lainnya di Indonesia.

Keberadaan enam payung raksasa MAJTjuga dinilai mirip dengan payung raksasa Masjid Nabawi Madinah. "Kami berharap masyarakat semakin cinta dan bangga pada MAJT, karena keberadaannya seperti The Little of Makkah," tutur Noor Akmad di sela-sela peresmian, Jumat (12/1).

Raker

Dia menjelaskan, selain memudahkan masyarakat, inti dari pembukaan jalur tersebut untuk meningkatkan gairah dakwah keislaman, khususnya di Jateng.

Selama ini minat masyarakat baik dari Kota Semarang maupun luar kota untuk berkunjung ke MAJT dari tahun ke tahun terus meningkat. Karena itu, diharapkan pembukaan akses baru tersebut berdampak positif, seperti mengurangi kemacetan.

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh Kota Semarang dan Jawa Tengah, antara lain mantan Gubernur Bibit Waluyo, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, Ketua Syuriah NU Kota Semarang KH Hanif Ismail, Lc, dan sejumlah tokoh lainnya.

Humas MAJT, Beny menambahkan, selain peresmian jalan baru Jolotundo, sejumlah kegiatan lain juga digelar pada hari yang sama, seperti Rapat Kerja MAJT 2018. Raker dilaksanakan setelah shalat Ashar di Aula Ki Ageng Pandanaran, Sekretariat MAJT.

Seluruh pengurus DPPMAJTdan jajaran dijadwalkan mengikuti acara tersebut. Tujuan rapat kerja agar program kerja MAJT ke depan berjalan dengan baik sesuai dengan keputusan yang disepekati bersama.

Selain peresmian akses jalan baru Jolotundo dan Raker MAJT 2018, ada kegiatan lain, yakni rapat internal panitia Audisi Duta Muda Antinarkoba Jawa Tengah untuk membahas persiapan Audisi Duta Muda Antinarkoba Jawa Tengah 2018.

Kegiatan ini diadakan oleh Gerakan Antinarkoba (Ganas Annar) Jateng bekerja sama dengan MAJT TV. Rencananya audisi Duta Muda Antinarkoba Jawa Tengah akan dilaksanakan pada 11 - 14 Februari di Convention Hall MAJT.(arw-27)

SMCETAK TERKINI