image

Foto: Metro.co.uk

15 Februari 2018 | 03:55 WIB | Liga Inggris

Henry Sarankan Rashford untuk Hengkang dari Man United

MANCHESTER, suaramerdeka.com- Marcus Rashford disarankan Thierry Henry untuk hengkang seiring bergabungnya Alexis Sanchez ke Manchester United. Masuknya Sanchez membuat posisi Rashford terancam.

"Salah satu yang terpenting untuk saya, anda harus main. Anda tak bisa hanya duduk di bangku cadangan dan kehilangan setiap pertandingan. Kehilangan pembelajaran dan kehilangan momentum. Contohnya adalah Rashford," ucap legenda Arsenal itu, sebagaimana dikutip dari Mirror.

Setelah Sanchez bergabung, pemain bernomor punggung 19 tersebut semakin sering tidak diturunkan. Pemain muda Inggris itu bahkan tak masuk starter dalam pertandingan Premier League terakhir.

Mourinho lebih memilih Sanchez untuk mengisi posisi winger kiri, dengan menempatkan Martial di sisi kanan. Sementara Romelu Lukaku tetap jadi pilihan utama di depan. Ini jadi situasi yang rumit untuk Rashford.

"Hengkang adalah kata yang tepat. Dia ingin bermain untuk MU, tetapi situasinya sulit sejak Sanchez datang. Saya pikir di akhir musim, dia akan berpikir lagi apakah akan tetap tinggal," katanya lagi.

Rashford sejauh ini baru tampil di 37 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 10 gol. Menurut Henry, dengan usia yang masih 20 tahun, akan sulit bagi pemain untuk berkembang apabila jarang dimainkan.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )