image

Foto: SkySports.com

14 Februari 2018 | 07:45 WIB | Liga Spanyol

Coutinho Punya Motivasi Tinggi untuk Berprestasi di Barcelona

BARCELONA, suaramerdeka.com- Philippe Coutinho mengaku punya motivasi tinggi untuk berprestasi bersama Barcelona. Harga mahal yang disandangnya saat pindah dari Liverpool tak membuat dirinya merasa terbebani.

"Tidak, buat saya itu merupakan suatu kehormatan dan memberi saya kebanggaan. Tapi itu merupakan suatu hal yang saya sisihkan, jadi saya bisa mendedikasikan diri saya untuk bermain sepak bola dan melakukan itu dengan cara yang selalu saya lakukan," kata Coutinho diMundo Deportivo.

Barca sendiri harus mengeluarkan setidaknya 160 juta euro untuk memboyong Coutinho dari Liverpool sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal di sepanjang sejarah. Dengan nilai transfer yang tinggi itu, ekspektasi tinggi jelas disandang pemain asal Brasil itu.

Tapi, Coutinho tak mempermasalahkannya dan menganggapnya sebagai sebuah kebanggaan. Dia juga antusias dengan kans untuk meraih trofi yang lebih besar bersama tim Catalan. Barca saat ini masih ada di jalur treble dengan masih bertahan di Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa del Rey. Sayangnya, Coutinho tak bisa memperkuat Los Cules di Liga Champions karena sempat bermain bersama Liverpool.

"Saya harus meningkatkan kemampuan dan bermain bagus di lapangan untuk membantu tim mencapai hal yang mereka tugaskan pada diri saya. Berada di sini memberi saya kesempatan untuk bermain dengan yang terbaik dan kesempatan untuk meraih gelar juara, yang mana sangat memotivasi saya," tandas dia.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )