image

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

14 Februari 2018 | 05:10 WIB | Liga Italia

Dalam Tren Bagus, Gattuso Minta AC Milan Tidak Berpuas Diri

MILAN, suaramerdeka.com- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memperingatkan timnya untuk tak berpuas diri usai mempertahankan catatan tak terkalahkan menyusul kemenangan atas SPAL dalam lanjutan Serie A. "Terpenting adalah tetap tekun dan tidak berpikir semua masalah kita sudah teratasi. Saya ingatkan tempat tim kami dua bulan lalu, berapa banyak masalah yang kami hadapi, dan ini baru awal, bukan finis," kata Gattuso, dilansirFootball Italia.

Saat tandang ke markas SPAL, di Stadio Paolo Mazza, Rossoneri menang telak empat gol tanpa balas. Patrick Cutrone mencetak dua gol pada menit kedua dan ke-65. Dua gol lainnya dilesakkan Lucas Biglia di menit ke-73 dan Fabio Borini ke-90.

Hasil positif atas SPAL membuat Milan sukses memperpanjang catatan kemenangan menjadi delapan laga tanpa kekalahan. Ini adalah catatan tak terkalahkan Milan terbaik sejak periode Januari-Maret 2016. Namun, Milan diminta Gattuso tetap sadar diri karena mereka belum cukup konsisten di setiap laga. Dari delapan laga, tiga di antaranya hanya berakhir dengan hasil imbang.

Melawan SPAL, Milan kembali mengandalkan skema 4-3-3 dengan menempatkan Hakan Calhanoglu, Cutrone, dan Suso di lini depan. Peran gelandang dipegang Franck Kessie, Biglia, dan Giacomo Bonaventura. Pergantian yang dilakukan Gattuso di babak kedua juga terbilang tepat. Ia memasukkan Riccardo Montolivo untuk menggantikan Biglia dan Borini untuk menggantikan Kessie. Hasilnya, gol terakhir Milan tercipta berkat kolaborasi Montolivo dan Borini.

"Saya ingin melihat tiga atau empat orang di dalam kotak penalti setiap kali menciptakan umpan silang. Saya ingin melihat reaksi berantai di sisi kanan dan kiri. Kami telah meningkat pesat, tapi masih ada jalan yang panjang," tegas Gattuso.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )