image

Foto: liverpoolfc.com

14 Februari 2018 | 04:25 WIB | Liga Inggris

Salah Dinilai Drogba Layak Menjadi Kapten Liverpool

LIVERPOOL, suaramedeka.com- Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba menilai, jika Mohamed Salah cocok menjadi kapten Liverpool sekaligus menjadi penerus Jordan Henderson. "Saya pikir dia memiliki itu pada dirinya (jiwa kepemimpinan). Salah adalah orang yang akan Anda hormati di ruang ganti," ujar Drogba diLiverpool Echo.

Dengan performa apik di sepanjang 2017/18, Salah saat ini sedang menjulang. Total, penyerang asal Mesir itu telah menceploskan 29 gol dan 10 assist dari 35 penampilan di seluruh kompetisi.

Penampilan impresif Salah di Liverpool melanjutkan performa apiknya di AS Roma, di mana dia membukukan 34 gol dan 24 assist dalam 83 penampilan di semua ajang. Pernah bermain bersama Salah saat masih sama-sama memperkuat Chelsea di musim 2014-15, Drogba yakin mantan rekan setimnya itu punya jiwa pemimpin yang dibutuhkan Si Merah.

"Ekspektasi akan seorang kapten adalah orang yang mampu menyatukan pemain-pemain lain, dan Anda lihat sendiri Salah mampu melakukannya. Ia mungkin terlihat sosok yang pendiam, tapi diam bukan berarti ia bukan pemimpin. Dia memimpin dengan memberi contoh," tutur pemain Pantai Gading itu yang kini bermain di Amerika Serikat bersama Phoenix Rising itu.

Dengan performanya saat ini, Salah mampu bangkit usai meredup di Chelsea, yang saat itu dibesut Jose Mourinho. Ketika itu, Salah cuma membuat 19 penampilan dengan sumbangan dua gol dan empat assist selama dua musim berkostum biru. Drogba tampak menyindir keraguan Mourinho terhadap Salah.

"Mungkin sekarang dia bekerja dengan manajer-manajer yang mau memberikan tanggung jawab besar. Ketika Anda melihat dia di timnas Mesir, Salah adalah pemain terbesar yang mereka miliki. Di Italia dia sukses bersama tim besar dan sekarang melakukan hal yang lebih baik di Inggris. Salah benar-benar seorang pemain yang fantastis," tandas Drogba.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )