image

Foto: Adam Pretty/Bongarts/Getty Images

13 Februari 2018 | 08:00 WIB | Dunia

Dibidik Banyak Klub, Loew Pilih Hormati Kontraknya Bersama Jerman

BERLIN, suaramerdeka.com- Joachim Loew menegaskan kesetiaannya untuk timnas Jerman, dengan memilih menghabiskan kontraknya, kendati dia juga diminati banyak klub. "Saya masih terikat kontrak dengan federasi sepak bola Jerman sampai 2020," ujar Loew kepadaSky.

Meski masih terikat kontrak dalam jangka waktu lama, Loew diminati klub-klub top Eropa karena kehebatannya saat menangani Die Mannschaft. Tercatat Real Madrid, Bayern Munich, dan Chelsea meminati pelatih yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017 itu.

Madrid dan Chelsea disebut-sebut butuh pelatih baru menyusul hasil buruk yang didapat musim ini. Sementara, Bayern memang harus mencari pelatih baru karena Jupp Heynckes cuma bertahan sampai akhir musim.

Maka muncul isu kalau Loew bakal meninggalkan Jerman setelah tugasnya selesai di Piala Dunia nanti. "Piala Dunia sudah dekat dan saya fokus penuh ke sana," sambungnya.

Bayern sendiri sebenarnya tak hanya membidik Loew, namun juga dua pelatih muda berbakat Jerman, Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel. "(Heynckes) sedang melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus. Bayern dan juga banyak fans mereka di Jerman berharap dia terus lanjut," tutup Loew.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )