image

Foto: mancity.com

24 Januari 2018 | 09:15 WIB | Liga Inggris

Guardiola Gapai Final Pertamanya Sejak Melatih di Inggris

BRISTOL, suaramerdeka.com- Pep Guardiola akhirnya menembus final pertamanya sejak melatih di Inggris menyusul keberhasilan Manchester City menembus babak puncak Piala Liga Inggris. Kini Guardiola pun kian dekat dengan gelar pertamanya bersama City. "Kami sangat gembira lolos ke final. Untuk setiap orang yang terlibat, untuk mencapai final ini, kami tampil menakjubkan," ujar Guardiola di situs resmi City.

Guardiola mulai melatih Inggris pada musim panas 2016 usai didapuk sebagai pengganti Manuel Pellegrini. Di musim perdananya, Guardiola mendapatkan hasil mengecewakan setelah gagal memberikan satu pun gelar juara.

Namun pada musim kedua, Guardiola membawa City melaju kencang dan performanya meningkat pesat. The Citizens hingga kini masih punya kans untuk jadi juara di empat kompetisi berbeda. Untuk gelar pertama, Piala Liga Inggris bisa menjadi kompetisi pertama yang dimenangi mengingat City lolos ke final usai menyisihkan Bristol City dengan agregat 5-3 di semifinal.

Dalam leg kedua, City menundukkan Bristol 3-2 di Ashton Gate, Rabu (24/1) dini hari WIB. City lebih dulu unggul dua gol melalui Leroy Sane dan Sergio Aguero pada laga ini. Namun, Bristol mampu menyamakan kedudukan lewat Marlon Pack dan Aden Flint. City baru bisa memastikan kemenangan setelah Kevin De Bruyne mencetak gol di detik-detik terakhir.

"Kami unggul dua gol dan setelah itu kami kehilangan kontrol. Dalam pertandingan semacam ini, permainan tak pernah berakhir sampai benar-benar berakhir. Ini akan menjadi pelajaran bagus untuk hari Minggu mendatang di Cardiff (pada laga babak keempat Piala FA) dan terutama di Liga Champions," tutur Guardiola.

Final Piala Liga Inggris akan digelar di Wembley pada 25 Februari 2018. Lawan City di partai puncak adalah Arsenal atau Chelsea. "Final ini bukan tentang saya. Ini untuk Manchester City. Kami adalah klub yang berusaha untuk mencapai level baru. Bersama (Roberto) Mancini, bersama Pellegrini, mereka mencapainya, dan kami berusaha untuk tetap di level yang sama," kata Guardiola.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )