image

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

24 Januari 2018 | 06:45 WIB | Liga Italia

Pulih, Buffon Dapat Garansi Jadi Starter dari Allegri

TURIN, suaramerdeka.com- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberi garansi starter kepada Gianluigi Buffon usai pulih dari cedera dan kembali berlatih pekan ini. Dia disebut Allegri, tak perlu khawatir harus bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk mendapatkan tempat di barisan starter.

"Buffon akan kembali pekan ini, dia siap untuk itu dan begitu juga dengan pemain lainnya. Dia akan jadi starter, meski Szczesny menunjukkan permainan impresif," tutur Allegri diPremium Sport.

Sejak Oktober lalu, kiper veteran itu baru dua kali turun sebagai starter di Serie A usai mengalami cedera betis. Selama Buffon absen, Szczesny menunjukkan performa apik sebagai penggantinya dengan mencatat 10 clean sheet di 15 laga di semua kompetisi.

Terakhir, kiper Polandia itu sukses menghantar klub Turin menang 1-0 atas Genoa. Menurut Allegri, kiper berusia 39 tahun tersebut akan kembali berlatih pekan ini dan bisa langsung kembali ke tim utama.

Eks bos AC Milan kemudian menolak bereaksi atas klaim manajer Napoli, Maurizio Sarri, yang mengatakan Juventus akan diuntungkan dengan jadwal mereka pekan ini. "Bukan saya yang menentukan kapan kami akan bermain, saya takkan membalas Sarri, yang tengah senang dengan hasil yang diraih timnya dan ada di puncak klasemen."

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )