image

ANGKAT BATU: Seorang warga Karangjambu mengangkat batu saat dilaksanakan TMMD di desanya. (Foto: suaramerdeka.com/Arief Noegroho)

17 April 2018 | 18:50 WIB | Suara Banyumas

Warga Diajak Maksimalkan Keterlibatan dalam TMMD

PURBALINGGA, suaramerdeka.com -Satu di antara beberapa faktor penting suksesnya TMMD Reguler ke - 101 Kodim 0702/Purbalingga, adalah partisipasi warga sasaran TMMD saat pelaksanaan. Jika keterlibatan warga tinggi, secara otomatis pula obyek TMMD akan segera selesai dengan lebih cepat, sehingga over prestasi dapat segera digagas.

Untuk itulah, melalui acara hajatan desa, acara Isra’ dan Mi’raj, Ketua Tim Penyuluh (Katimluh) TMMD, Kapten Inf. Ismartono mengajak warga agar lebih maksimal lagi dalam mengerahkan tenaganya untuk membantu perampungan jalan Makadam dan RTLH yang menjadi titik fokus utama TMMD, walaupun dalam konteks tidak mengesampingkan sasaran lainnya.

"Sambil membangun warga melalui pendekatan keagamaan sekaligus menekankan masalah pembangunan fisik TMMD,” tandasnya.

“Penggalangan warga setempat melalui pendekatan agama biasanya sangat ampuh dalam mendorong partisipasi warga selanjutnya, sekaligus mencari masukan-masukan dari warga sasaran tentang pelaksanaan TMMD. Bisa jadi karena masukan-masukan dari warga itu nantinya bisa menyempurnakan program TMMD yang akan ditutup 3 Mei 2018 mendatang,” imbuh Ismartono.

Pengajian juga dihadiri warga desa tetangga, Desa Purbasari dan Desa Siradu. Keterlibatan kedua desa dalam membantu penguatan Desa Karangjambu diharapkan lebih maksimal lagi.

(Arief Noegroho /SMNetwork /CN41 )