image

Foto: suaramerdeka.com/dok

17 April 2018 | 18:20 WIB | Suara Muria

Terik Matahari Tak Surutkan TNI Mengecor Jalan

PATI, suaramerdeka.com- Cuaca siang yang panas dan teriknya matahari tidak menyurutkan semangat kerja anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 Tahun  2018 beserta masyarakat Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati dalam melakukan kegiatan pengecoran jalan, Senin (16/4).

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, selaku Dansatgas TMMD mengatakan, TNI dan masyarakat tetap semangat bergotong royong dalam kegiatan pengecoran jalan meskipun di bawah terik matahari. Mereka dengan sigap melaksanakan pekerjaan yang sudah dibagi sebelumnya. 

Warga dan TNI berbagi peran, mulai mengoperasikan mesin molen, memasukan material ke dalam molen, hingga mengangkat dan meratakan adonan material.

"Udara siang hari ini panas sekali, sampai saya sering minum air putih untuk mengurangi rasa dahaga.Maklum saya lahir dan besar di daerah pegunungan, jadi terbiasa dengan udara yang dingin." ucap Prada Sovian, anggota Satgas TMMD.

Hal yang sama diungkapkan Anggota Satgas TMMD ke-101 lainnya, Sertu Darno. Ia terus melanjutkan tugasnya usai meneguk segelas air penambah tenaga. Sesekali dia bergurau dengan warga desa untuk memompa semangat kerja. 

"Tapi saya tidak mau menyerah, saya harus bisa beradaptasi secepatnya.Ini pengalaman pertama saya ikut Satgas TMMD, makanya saya harus bisa berbuat yang terbaik demi keberhasilan tugas dan demi masyarakat Desa Godo,” ucapnya.

(Red /SMNetwork /CN41 )