image

Foto: suaramerdeka.com/dok

17 April 2018 | 17:00 WIB | Suara Muria

TNI Ajarkan Anak-Anak Budaya Hidup Bersih

PATI, suaramerdeka.com -Anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan aset yang paling berharga bagi bangsa dan negara. Anak yang sehat akan tumbuh berkembang menjadi manusia dewasa yang sehat.

Hal inilah yang memotivasi Satgas TMMD untuk ikut andil mengajari anak-anak agar dapat menjadi anak yang sehat. Terutama pada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah harus sedini mungkin diajarkan budaya tersebut, sehingga kelak akan membiasakan hidup bersih dan jauh dari lingkungan yang kotor.

Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 01 Godo. Salah satu yang  dilakukan adalah kerja bakti pengambilan sampah di lapangan sepak bola Desa Godo yang dipelopori oleh Satgas TMMD Reguler 101 Kodim 0718/Pati.

Selain mengerjakan sasaran fisik, Satgas TMMD juga ikut serta membantu dalam pembersihan sampah yang berada di lapangan sambil mengajak para siswa membudayakan hidup bersih.

Guru Olahraga SDN 01 Godo Sugiono menjelaskan, para guru pembimbing di sekolahnya selalu menanamkan jiwa kebersamaan, jiwa kedisiplinan, dan budaya hidup bersih. "Karena apa yang dilakukan oleh anak anak ini akan dibawa di kehidupan yang akan datang," tuturnya.

(Red /SMNetwork /CN41 )

NEWS TERKINI