image

Ilustrasi: istimewa

17 April 2018 | 15:03 WIB | Nasional

Terjaring OTT, Bupati Imas Hanya Punya Aset Rp 273 Juta

BANDUNG, suaramerdeka.com - Harta kekayaan Bupati Subang non aktif, Imas Aryumningsih yang kena OTT KPK ternyata paling kecil di antara 56 paslon yang mengikuti Pilkada Serentak 2018 di Jabar.

Hal itu terungkap dalam kegiatan "Pembekalan Antikorupsi & Deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara Paslon Pilkada Se-Jabar" di Bandung, Selasa (17/4).

Kader Partai Golkar itu hanya tercatat mempunyai harta kekayaan sebesar Rp 273,140,221. Berbeda dengan Imas, paslon lainnya rata-rata mempunyai harta berjumlah miliaran rupiah.

Kondisi yang dialami Imas Aryumningsih itu seperti membenarkan sinyalamen yang kerap dilontarkan KPK. Para paslon, terutama petahana, akan mencari celah untuk membiayai pelaksanaan kampanyenya.

Lebih dari itu, berdasarkan pemetaan KPK, paslon berpeluang melakukan penyimpangan karena secara finansial, mereka tak mempunyai kemampuan untuk membiayai pencalonannya.

"Kalau dihitung-hitung, seandainya calon memberikan seluruh hartanya pun masih kurang, makanya kemudian dilakukan segala cara untuk memenuhi kebutuhannya," katanya sambil kekayaan mereka rata-rata antara Rp 7-9 miliar.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN33 )

NEWS TERKINI