image

REHAB RTLH: Anggota SWK membantu rehab RTLH di Desa Karangjambu. (suaramerdeka.com / Arief Noegroho)

17 April 2018 | 09:06 WIB | Suara Banyumas

Saka Wira Kartika Bantu Rehab RTLH 

PURBALINGGA, suaramerdeka.com– Saka Wira Kartika (SWK) di bawah asuhan Komando Distrik Militer (Kodim) 0702/Purbalingga turut dilibatkan dalam pekerjaan fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101. Bersama ratusan personil dari TNI Satgas, Satpol PP, Linmas, dan warga Desa Karangjambu, anggota SWK merehab salah satu rumah warga di TMMD Reguler ke-101 yang bertempat di Desa Karangjambu.

Pembina SWK Serma Waluyo mengatakan, anggota yang diterjunkan langsung di lokasi TMMD terbagi ke dalam empat kelompok yang turut membantu penyelesaian pekerjaan fisik dan non fisik TMMD Reguler ke-101. 

Kelompok pertama bertugas untuk membantu pengerasan jalan makadam, kelompok dua membantu pembuatan gorong-gorong dan kelompok keempat melaksanakan out bond bersama dengan anak-anak Desa Karangjambu. “Sedangkan yang mendapatkan jatah untuk merehab rumah Rochimin yakni kelompok tiga,” kata Waluyo.  

Fajar seorang anggota SWK mengungkapkan,  ikut serta dalam merehab rumah warga di TMMD merupakan pengalaman baru baginya. Namun, bagi Fajar hal tersebut bukanlah penghalang untuk turut serta membantu jajaran TNI di TMMD tersebut. “Pokoknya saya dan teman-teman siap bekerja sesuai dengan tugas dan arahan apapun yang diberikan kepada kami,” tegasnya.

(Arief Noegroho /SMNetwork /CN26 )