image

SALING PIJAT: Warga dan prajurit TNI saling pijat saat istirahat. (suaramerdeka.com / Arief Noegroho) 

17 April 2018 | 08:48 WIB | Suara Banyumas

Ketika Prajurit dan Warga Saling Pijat Badan

PURBALINGGA, suaramerdeka.com- Selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga, di desa sasaran Desa Karangjambu/Kecamatan Karangjambu, senyum sapa antara Satgas dan warga setempat hari demi hari menjadi hal yang bukan asing lagi ditemukan.

Hampir tidak adanya sekat diantara mereka akan menjadi kunci keberhasilan TMMD Reguler kali ini, seperti di lokasi pembangunan jalan maupun rehab RTLH. Saat jeda istirahat, Praka M. Yusuf, Satgas TMMD dari Yonif 405/Surya Kusuma bersama rekannya tampak berakrab ria dengan Casimin (37) Kadus 2 Desa Karangjambu beserta anaknya, Wahid (15).  

Secara bergantian mereka saling memijat badan, Satgas dengan tugasnya merehab RTLH warga, sedangkan Kadus Casimin hari ini sibuk mengerahkan warga dan selesai menghadiri rapat di Kantor Kecamatan, sedangkan anak Casimin, Wahid sebagai pelengkap dari ketiganya.

Sungguh kebersamaan yang indah diantara mereka. TMMD memberikan pelajaran kepada warga tentang pentingnya sinergitas, soliditas maupun jiwa sosial. Dengan sudah tidak adanya sekat diantara mereka, tujuan kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan semakin nyata. 

(Arief Noegroho /SMNetwork /CN26 )