image

BERIKAN HADIAH: Dua murid TK Kemala Bhayangkari menyerahkan hadiah berupa gambar polisi dan bunga kepada anggota Satlantas Polres Kebumen yang sedang mengatur lalu lintas di kawasan Tugu Lawet Kebumen, Rabu (14/2). (SM/Supriyanto)

15 Februari 2018 | 02:44 WIB | Suara Kedu

Murid TK Beri Hadiah Polantas Gambar Polisi dan Bunga Mawar

KEBUMEN, suaramerdeka.com -Anggota Satlantas Polres Kebumen yang tengah melaksanakan pengaturan lalu lintas di kawasan Tugu Lawet mendapatkan suprise dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari, Rabu (14/2). Bagaimana tidak, dua anak TK B tersebut tiba-tiba memberikan hadiah kepada anggota Satlantas berupa gambar polisi yang dibingkai dan setangkai bunga mawar.

Dua anak TK bernama Bintang Ariyudha Prasetya dan Danasri Adzkia Pratiwi itu dengan antusias menghampiri dua petugas Satlantas yang sedang mengatur lalu lintas. Setelah itu, dengan didampingi gurunya Sutiyah mereka menyampaikan gambar polisi lalu lintas yang sudah dibingkai dan setangkai bunga mawar merah.

"Ini sebagai wujud kasih sayang kepada anggota polisi yang berjasa mengatur lalu lintas di jalan raya," ujar Sutiyah kepada Suara Merdeka di sela-sela pemberian hadiah tersebut.

Sutiyah menambahkan, pihaknya memiliki  program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Dalam program tersebut, anak-anak sejak usia dini sudah ditanamkan tertib berlalu lintas. "Dengan memberikan pemahaman sejak dini, diharapkan saat besar mereka memiliki budaya tertib berlalu lintas," imbuhnya.

Berikan Bunga

Sementara itu, Satlantas Polres Kebumen juga membagi-bagikan coklat dan bunga kepada pengendara yang tertib berlalu lintas. Aksi bagi-bagi bunga dipimpin oleh Kapolres AKBP Arief Bahtiar. Tampak mendampigi Kasat Lantas AKP Suryo Wibowo, Kaur Bin Ops (KBO) Iptu Tejo Suwono, Kaur Regident (KRI) Iptu R Manggala.  

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar menyampaikan, kegiatan itu sebagai upaya untuk mendekatkan kepada masyarakat yang menggunakan bermotor. Kegiatan itu juga sebagai upaya mengajak masyarakat untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas.

"Sehingga menghindari pelanggaran lalu lintas yang memicu kecelakaan lalu lintas," ujar Arief Bahtiar. 

(Supriyanto /SMNetwork /CN34 )