image

Foto: Istimewa

24 Januari 2018 | 18:00 WIB | Parlemen Zaman Now

FPKS: Kami Ingin Ajak Generasi Zaman Now Peduli Permasalahan Rakyat

JAKARTA, suaramerdeka.com -Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini didampingi Sekretaris Fraksi (sekaligus Penanggung Jawab kegiatan) Sukamta, hari ini menggumumkan 15 karya terbaik Ajang Kreativitas Generasi Milenial yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPR RI. Total hadiah untuk 15 karya terbaik tersebut sebesar 27 juta rupiah. Adapun tema yang diangkat adalah "Kepahlawanan Zaman Now: Berkhidmat Untuk Rakyat." 
 
Ada tiga kategori karya terbaik dalam ajang ini yaitu vlog, desain kaos, dan desain meme. Sebanyak 350 karya pelajar dan pemuda dari seluruh Indonesia diterima oleh panitia dalam ajang ini. 
 
Ketua Fraksi PKS dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang kreativitas ini diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi kreativitas ide dan gagasan remaja dan generasi muda "zaman now". 
 
"Kami surprise dengan ratusan karya yang masuk. Semuanya kreatif dan menarik. Atas nama Pimpinan, Anggota, dan keluarga besar Fraksi PKS DPR RI, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta. Serta selamat kepada karya terbaik yang terpilih. Tak lupa, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, dewan juri, atas kerja kerasnya yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Fraksi Bapak Sukamta," ungkap Jazuli. 
 
Melalui ajang kreativitas ini, lanjut Jazuli, kami ingin mengajak generasi muda atau " generasi zaman now" untuk memunculkan semua potensi kreatif yang dimilikinya tapi dalam frame dan semangat kepedulian kepada rakyat. Dengan begitu, lanjut Anggota Komisi I ini, ada dua tujuan sekaligus yang ingin dicapai oleh Fraksi PKS dengan ajang ini. 
 
"Pertama, untuk mengapresiasi ide, gagasan, dan karya-karya kreatif generasi muda. Anak muda "zaman now" memang identik dengan sifat kreatif, inisiatif, dan percaya diri. Fraksi PKS respek, apresiatif, dan mendorong kreativitas tersebut supaya terus tumbuh," ungkapnya. 
 
Tujuan kedua, lanjut Anggota DPR Dapil Banten ini, melalui ajang ini Fraksi PKS mengajak generasi muda semakin aktif dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi oleh rakyat. 
 
"Dua tujuan ini sejalan dengan visi Fraksi PKS untuk mendidik dan menghadirkan pemimpin muda yang punya gagasan kreatif, inovatif, dan solutif untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan rakyat," katanya. 
 
PKS ingin, lanjut Jazuli, generasi muda zaman now tidak hanya kreatif tapi juga peduli terhap bangsanya. "Itulah ciri dan karakter kepemimpinan ke depan," katanya.

(Mahendra Bungalan /SMNetwork /CN41 )