image

Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi

13 Januari 2018 | 20:00 WIB | Pilkada Serentak

Prosedur Transparan, Kang Hasan: Tak Ada Mahar di PDIP

BANDUNG,suaramerdeka.com-  Cagub PDI Perjuangan yang juga ketua partai banteng dalam lingkaran di Jabar, Tubagus Hasanuddin menegaskan bahwa tak ada mahar politik dalam penetapan calon yang maju ke pemilihan.

Penegasan itu disampaikannya di sela-sela Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB), di Ngamprah, seperti dalam keterangan yang diterima pada Sabtu (13/1) petang.

Menurut Kang Hasan, sapaan intimnya, hal tersebut dikarenakan dalam penetapannya partai mengedepankan prosedur dan mekanisme yang transparan.

"Tak ada mahar politik, karena seluruh tahapan seleksi calon kepala daerah melibatkan lembaga profesional," tandas mantan Sesmil era Presiden Megawati Sukarnoputri itu.

Dijelaskan, kader yang dipilih partai menjadi kepala daerah bukan merupakan permintaan pribadi melainkan diatur mekanisme yang jelas.

Tahapannya di antaranya survei bakal calon, test intelektual, wawasan kepartaian, kesehatan dan psikotes yang harus dilalui oleh bakal calon.

Dengan lika-liku seperti itu, Kang Hasan mengajak pengurus, kader, dan simpatisan, untuk sama-sama mengamankan pilihan tersebut dengan menghadirkan kemenangan dalam Pilkada.

Tak lupa, Kang Hasan yang berpasangan dengan eks Kapolda Jabar, Anton Charliyan memohon restu dan dukungan untuk pencalonannya pada Pilgub Jabar. "Tegak lurus terhadap partai menjadi kunci dalam memenangkan Pilkada," katanya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN38 )