image

Presiden AS Donald Trump berjabat tangan dengan dokter pribadi presiden, Dr. Ronny Jackson, usai pemeriksaan medis di Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Jumat (12/1). (Foto: AP) 

13 Januari 2018 | 11:54 WIB | Mancanegara

Trump Jalani Pemeriksaan Medis Pertama Sejak Dilantik

WASHINGTON DC, suaramerdeka.com -  Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendatangi Pusat Medis Militer Walter Reed Jumat (12/1), untuk pemeriksaan fisik pertamanya sejak pelantikan setahun lalu.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, Trump naik ke pesawat helikopternya dan melambaikan tangan kepada jurnalis sekitar 50 meter jauhnya, tetapi dia tidak memberi komentar.

Sehari sebelumnya presiden mengatakan kepada reporter, “Saya rasa ini akan berlangsung baik. Saya akan tercengang kalau tidak.”

Pemeriksaan dilakukan oleh dokter pribadi presiden, dr Ronny Jackson, yang berjabatan tangan dengan Trump di sebelah helikopter Marine One, sebelum meninggalkan pusat medis itu guna pergi ke Pangkalan Andrews.

Sebuah pernyataan tertulis akan dirilis oleh dr. Jackson, yang berpangkat Laksamana Angkatan Laut, menyusul pemeriksaan ini, dan Gedung Putih juga akan memberi briefing tentang prosedur ini Selasa depan. 

(VOA /CN33 )