image

 Foto: Personel Slank jualan Kopi. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

17 Desember 2017 | 08:10 WIB | Selebrita

Slank Jualan Kopi

JAKARTA, suaramerdeka.com-- Slank jualan kopi. Via bendera  SlanKopi, Bimbim, Kaka, Abdee Negara, Ridlo Hafidz, dan Ivanka berharap budaya minum kopi di Indonesia, yang sudah lama muncul sejak jaman kolonial Belanda, tetap terjaga kelestariannya. Apalagi menurut para personel Slank, penikmat kopi beragam. Dari yang tua sampai muda. 

Minum kopi juga menjadi gaya hidup remaja zaman now, seiring dengan bermunculannya kedai-kedai kopi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Tak mau melepas kesempatan itu, SlanKopi meluncurkan dua produknya, yaitu SlanKopi in PaperCup dan juga SlanKopi In The Box. 

SlanKopi in PaperCup, menurut Bimbim, memudahkan para pecinta kopi dapat langsung menikmati. Dengan hanya menuangkan air panas yang bertemperature 85 -90 derajat celcius. Sedangkan SlanKopi In the Box, merupakan ide baru untuk memberikan peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi wirausahawan. Dengan bermodal Rp 2 juta rupiah, para wirausahawan dapat membuka kedai sendiri. 

SlanKopi In The Box, mempakan sebuah kotak berisi perlengkapan untuk membuka kedai kopi, jadi masyarakat yang membeli ini, hanya perlu menyediakan tempat saja untuk menyusunnya. Kemasan yang menarik dan ide bisnis baru yang ditawarkan, yang membuat SlanKopi barbeda dengan produk kopi lainnya adalah 100% kopi asli, dengan klaim, ketahanan bubuk kopinya dijaga. 

Menurut Kaka, SlanKopi adalah jawaban dari tantangan Jokowi saat pertemuan Hari Kopi se-dunia, yang dilaksanakan di Istana Bogor pada 1 Oktober 2017. Saat itu menurut Bimbim, Jokowi menanyakan apakah sudah ada yang membuka 1000 kedai kopi di Indonesia?. Dari pertanyaan inilah membuat Slank yakin bisa membuat terobosan baru. Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara eksportir kopi terbesar di dunia dengan jumlah kopi yang diekspor mencapai 400.000 ton setiap tahunnya. 

"Sejak muda Slank deket dengan kopi. Kami sempet tour Jateng dan Jatim, setiap daerah tetnyata punya kopinya sendiri. Wah ini asyik....house plant Slankopi tinggal dituker. Dari kopi Wonosobo, sampai Lampung hingga Toraja, atau kopi manapun dari Indonesia. Pokoknya kami cuman pengen bilang how beautiful biji kopi Indonesia," ujar Kaka di Jakarta, Sabtu (16/12). 

Dia berharap, bisnis kopi ini dimanfaatkan pelaku UMKM untuk makin dapat mandiri, menghidupkan roda perekonomian mereka.

 

(Benny Benke /SMNetwork /CN40 )

ENTERTAINMENT TERKINI