image
03 April 2018 | 15:10 WIB | LIFESTYLE

Jangan Sampai Salah Ukuran, Intip 5 Tips Saat Belanja Online

EKSPRESI - Belanja online memang menyenangkan, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Kita juga nggak perlu capek berjalan kesana-kesini untuk mencari barang yang kita inginkan, tinggal klik dan super praktis!

Tapi sayangnya, kita sering bete kalau ternyata ukuran barang yang datang ternyata salah. Hal ini biasa terjadi kalau kita beli sepatu secara online. Sepatu bisa kekecilan atau kebesaran karena kita salah memilih ukuran. Supaya nggak salah memilih, simak lima tips belanja sepatu online ini!

Pilih online shop yang gambarnya bisa di-zoom
Untuk bisa melihat seluruh detail sepatu, pilih website online shop yang gambar produknya bisa di-zoom. Selain bisa di-zoom, lebih baik lagi kalau terdapat foto produk dari berbagai angle. Hal ini membuat kita jadi bisa meneliti detail sepatu, mulai dari bahan, warna, dan tekstur.

Lihat gambar produk sepatu yang memiliki model
Pilih online shop yang menggunakan model yang memakai sepatu. Dengan melihat sepatu yang dipakai oleh model, kita jadi bisa memperkirakan seperti apa tampilan sepatu itu kalau kita pakai. Jangan lupa melihat review pembeli lain untuk membantu kita menentukan pilihan.

Ukur kaki kita
Ukur panjang dan lebar kaki sebelum membeli sepatu. Caranya, taruh telapak kaki di selembar kertas kosong, kemudian gambar cetakan kaki menggunakan pensil atau pulpen. Lalu ukur berapa sentimeter panjang dan lebar kaki kita. Kebanyakan online shop menyediakan detail ukuran sepatu dalam sentimeter, sehingga menimalisir kesalahan dalam memilih ukuran.

Beli sepatu dengan harga yang terjangkau
Kalau mau coba-coba dan baru pertama kali membeli sepatu secara online, lebih baik pilih yang punya harga terjangkau. Sehingga kalau terjadi kesalahan, kita nggak merasa terlalu rugi. Kalau ternyata kita cocok dengan ukuran dan kualitas sepatu dari brand tersebut, barulah kita bisa membeli produk dengan harga yang lebih tinggi.

Pastikan ada sistem pengembalian
Sebelum membeli, kita harus memastikan kalau online shop itu memiliki sistem pengembalian dan penukaran barang. Jadi kita bisa mengembalikan atau menukarnya kalau sepatu ternyata nggak sesuai atau salah ukuran.

Foto: berbagai sumber

 

(Femna /SMNetwork )