image
05 Januari 2018 | 13:31 WIB | FYI

Wih! Sebentar Lagi dengan Uang Rp 400.000 Bisa Dapat Smartphone

EKSPRESI– Setelah dirilis tahun lalu dengan tujuan menjangkau smartphone dengan harga murah, platform Android Go dikabarkan bakal mulai bermunculan di awal tahun 2018 ini. Harganya diperkirakan dibanderol di kisaran 30 dollar AS atau sekitar Rp 400.000 saja.

Seperti dilansir dari GSM Arena, pada tahap awal, Android Go kemungkinan bakal dilakukan di India lewat perangkat dari sejumlah vendor lokal, termasuk Micromax, Intex, dan Karbonn. Nah, Micromax akan menjadi vendor pertama yang merilis perangkat Android Go pada akhir Januari.

Ponsel Android Go sendiri menjalankan sistem operasi Android Oreo versi khusus. Sistem operasi ini yang dirancang agar bisa berjalan dengan mulus dengan spesifikasi hardware terbatas. Nggak hanya itu saja, aplikasi-aplikasi Google, seperti Maps, Chrome, dan PlayStore, pun dibuatkan versi khusus, yang berukuran lebih kecil untuk Android Go.

Selain itu, smartphone Android Go hanya akan dibekali RAM 1 GB dan media penyimpanan 8 GB, tapi sudah memiliki konektivitas 4G LTE. Android Go diharapkan bisa menarik para pengguna smartphone yang selama ini belum mau beralih dari feature phone karena masalah harga yang mahal.

Foto: androidauthority

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )